Cara Pendaftaran PKN STAN di Panselnas.id 2017/2018

[www.soalpknstan.com] Cara Pendaftaran PKN STAN di Panselnas.id. Sebelum melakukan pendaftaran dan pengisian formulir secara online di www.pmb.pknstan.ac.id, peserta haruslah terlebih dahulu mendaftar di https://panselnas.id untuk mendapatkan Password login di www.pmb.pknstan.ac.id. Berikut ini adalah tata cara pendaftaran pkn stan di panselnas.id;

pendaftaran pkn stan panselnas.id

CARA REGISTRASI MELALUI PORTAL PANSELNAS DI ALAMAT PANSELNAS.ID
  1. Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
  2. Klik menu Formasi dan Pendaftaran 
  3. Pilih dan Klik Kementerian Keuangan (PKN STAN) dan baca syarat-syaratnya sampai selesai
  4. Klik DAFTAR PKN STAN, letakknya berada paling bawah artikel
  5. Akan terbuka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, NIK Kepala Keluarga, dan Kode di layar (captcha) atau klik Saya bukan robot.
  6. Klik KIRIM
  7. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
  8. Akan terbuka halaman pemberitahuan "Registrasi Berhasil" dan akan terunduh otomatis lembaran/"struk" bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/file" nya.
  9. NIK dan PASSWORD yang telah dibuat akan digunakan untuk login ke portal www.pmb.pknstan.ac.id untuk mengisi data peserta pendaftaran pkn stan. 

KETENTUAN PENTING DARI PANSELNAS.ID
PORTAL NASIONAL
SELEKSI PENERIMAAN SISWA/TARUNA PADA KEMENTERIAN/LEMBAGA YANG MEMPUNYAI LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS
PENTING :
  1. PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK : Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:
    • Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
    • NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  yang  tercantum dalam Kartu Keluarga;
    • Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di menu Unduh).
  2. PENDAFTARAN DUA TAHAP : Pendaftaran awal di Portal PANSELNAS (www.panselnas.id) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.
  3. PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS: Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun.  Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.
  4. SELEKSI : Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya  terdapat seleksi/tes lainnya  yang  ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.
  5. PENGISIAN DATA: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.
  6. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN: Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.
Apabila Saudara sudah memahami,  dapat melanjutkan ke halaman "ALUR PENDAFTARAN".


Info Penting!!!: Kami juga sudah menyediakan Paket Prediksi Soal PKN STAN 2017/2018 dan Pembahasannya, untuk membantu adik-adik agar berpeluang lulus/lolos semakin besar pada seleksi USM PKN STAN 2017/2018. Jika berminat silahkan klik disini.


0 komentar

Post a Comment